You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkot Jaktim Sosialisasikan Rencana Pembangunan Crossing Saluran Air
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Sosialisasikan Rencana Pembangunan Crossing Saluran Air

Pemerintah Kota Jakarta Timur, mensosialisasikan rencana pembangunan crossing saluran air di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit dan di Jalan Raya Bogor Ciracas, Kamis (16/5). 

Untuk mengatasi genangan ketika hujan deras di pemukiman warga.

Sosialisasi yang dipimpin Asisten Pemerintahan Pemkot Jaktim, Eka Darmawan, menghadirkan OPD terkait seperti Sudin Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Perhubungan, Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP, aparatur kelurahan dan kecamatan, Polsek Duren Sawit, Polsek Ciracas, Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya.

Revitalisasi Embung Pekayon dan Waduk Kaja Kembali Dilanjutkan

Menurut Eka Darmawan, sosialisasi ini sangat penting agar seluruh stakeholder mengetahui rencana pembangunan crossing saluran air di dua lokasi tersebut. Diharapkan, hasil sosialisasi ini dapat diteruskan kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan.

"Pembangunan crossing saluran air ini menindaklanjuti usulan warga untuk mengatasi genangan ketika hujan deras di pemukiman warga. Diharapkan pekerjaan tepat waktu dan kelar sesuai jadwal," kata Eka.

Sementara, Plt Kasudin SDA Jakarta Timur, Abdul Rauf mengatakan, karena lokasi pekerjaan di jalan protokol yang setiap harinya banyak dilintasi kendaraan maka perlu dilakukan koordinasi lintas sektor. Setidaknya perlu dilakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan tidak terdampak parah.

Rencananya, pada Jumat (17/5) besok, akan dilakukan peninjauan lapangan bersama unit terkait di dua lokasi

"Pekerjaan akan dilakukan pada malam hari saat libur nasional dan cuti bersama, 22 hingga 25 Mei mendatang, mulai pukul 22.00 hingga 03.00 dini hari. Sehingga siang hari jalan bisa dilintasi kendaraan," beber Rauf.

Sementara, Kepala Seksi Pembangunan,Sudin SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengungkapkan, pekerjaan crossing saluran air di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Klender panjangnya mencapai 13 meter menggunakan box culvert ukuran 150x150 sentimeter.

Crossing ini menghubungkan saluran air di pemukiman warga Jalan Bulak Raya, Klender menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai hingga bermuara ke Kali Tegal Amba.

"Untuk di Jalan Raya Bogor, crossing saluran air dibuat sepanjang 19 meter menggunakan box culvert ukuran 150x150 sentimeter. Ini untuk menarik saluran air pemukiman warga di Jalan Sarmili Kelurahan Rambutan menuju Kali Baru," ungkap Saugi.

Ditambahkan Saugi, pembuatan crossing di dua lokasi ini ditarget kelar dalam waktu empat hari, saat libur nasional dan cuti bersama pekan depan.

"Untuk perapihan jalannya menggunakan beton atau aspal hotmix. Pekerjaan dilakukan setelah box culvert terpasang rapi," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing